Potensi Solok Beserta Biografi Orang-orang Inspiratif

Sabtu, 15 November 2014

Bachtul Komit Maju Jadi Balon Bupati Solok

Bachtul
Bachtul
Mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, yang juga tokoh dari Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Bachtul mempertegas komitmenya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Solok periode 2015-2020.   "Insya Allah, bila saya diberi amanah dan kepercayaan oleh masyarakat dan partai pendukung, saya siap maju mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati Solok," katanya di Arosuka, Kamis.

Seperti dikatakan Antara Sumbar Ia mengatakan, pemilu kepala daerah (Pilkada) kemungkinan besar digelar serentak pada September atau November 2015.    Saat ini katanya, ia masih menunggu kepastian regulasi penyelenggaraan Pilkada tersebut, apakah melalui pemilihan oleh DPRD atau tetap memakai mekanisme dipilih secara langsung oleh rakyat.


"Namun yang pasti, melalui mekanisme apa pun nantinya, saya siap untuk bertarung, tentunya dengan dukungan masyarakat dan tokoh partai politik yang ada,"tegasnya.   Bachtul sendiri diketahui seorang politisi berwawasan luas, selama ini ia dikenal keras dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat melalui badan legislatif DPRD Sumbar pada 2009-2014.

   Bersama sejumlah anggota dewan lainnya, terutama yang berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan dan Pesisir Selatan pada periode 2009-2014, ratusan miliar dana APBD Provinsi berhasil digaet untuk pengerjaan berbagai proyek fisik untuk kesejahteraan warga di daerah pemilihannya.

Bachtul saat menjadi anggota DPRD Sumbar dikenal merakyat dan mendengar keluh kesah warga, dan memperjuangkan aspirasi mereka. Dengan bekal pengalaman sebagai anggota legislator itu, ia yakin akan memenangkan hati masyarakat dan maju pada Pilkada Kabupaten Solok 2015.
Facebook Twitter Google+

Back To Top