Potensi Solok Beserta Biografi Orang-orang Inspiratif

Jumat, 12 Desember 2014

Rusa Mirip Drakula Muncul Lagi Setelah Dianggap Punah Sejak 60 Tahun

Rusa Mirip Drakula
Rusa Mirip Drakula
Salah satu jenis rusa menyeramkan yang sempat di klaim punah tiba-tiba muncul kembali. Kini rusa-rusa Kashmir tersebut mulai terlihat di beberapa kawasan pegunungan di daerah Afganistan.
Seperti dilansir dari terbelit Rusa Kashmir atau Kashmir fang deer / Kashmir musk deer (Moschus cupreus) adalah salah satu rusa langka ini mempunyai dua buah taring atas yang panjang, mirip taring yang biasa dimiliki makhluk vampire di film-film horror, seperti ‘Van Helsing’ atau novel horror terkenal ‘Dracula’.

Kashmir musk deer ini adalah spesies yang terancam punah dari rusa bertaring asli yang menyebar di Afghanistan, India, dan Pakistan. Spesies ini awalnya digambarkan sebagaisub-spesies dari rusa taring pegunungan Alpine, tetapi sekarang diklasifikasikan sebagaispesies terpisah.Rusa ini jenisnya pendek, jika berdiri tingginya hanya sekitar 60 cm (2,0kaki).


Rusa bertaring yang tak pernah terlihat sejak 60 tahun yang lalu
Berdasarkan penelitian sebelumnya, rusa Kashmir tidak pernah terlihat sejak 60 tahun yang lalu! Penemuan terakhir rusa Kashmir di alam bebas dipercaya terjadi pada tahun 1948 silam.
Facebook Twitter Google+

Back To Top