Potensi Solok Beserta Biografi Orang-orang Inspiratif

Sabtu, 15 November 2014

Berendam di Air Panas Bukit Gadang Koto Anau

Berendam di Air Panas Bukit Gadang Koto Anau. Berwisata merupakan kegiatan sangat menyenangkan dan juga menjadi hiburan bagi masyrakat secara umum. disamping menjadi media hiburan, juga sebagai wahana menambah wawasan dan pengetahuan serta juga dapat dikatakan sebagai salah satu media dalam membangun diri.
Berendam di Air Panas Koto Anau
Berendam di Air Panas Koto Anau
Seperti dikatakan Education and Training Centre, Banyak macam wisata yang dilakukan oleh berbagai kalangan.
Ada wisata lokal yang kita kenal dengan wisata disekitar tempat tinggal dalam pengertian secara sempit. Dimana kita melaksanakan berkemah di lingkungan sekitar tempat tinggal seperti kebun, atau halaman rumah dengan mendirikan tenda-tenda kecil dan mengadakan beberapa acara dan permainan dengan keluarga untuk memupuk keakban dengan keluarga. ada juga yang memahami wisata lokal dengan mengunjungi daerah-daerah disekitar negeri yang didiami seperti orang-orang dari daerah jakarta pergi berwisata ke puncak bogor, atau berwisata ke bandung, ke candi prambanan dan bahkan
samapai ke Bali.

Disamping wisata lokal juga ada wisata yang disebut interlokal atau internasional. Dimana wisata yang dilaksanakan mengunjungi negara-negara lain.

Pada dasarnya berwisata dapat dilakukan dimana saja baik dengan jarak tempuh dekat maupun dengan jarak tempuh jauh, namun yang pasti berwisata adalah mengadakan suatu kegiatan untuk mere-fresh diri dalam kejenuhan karena kesibukan kegiatan, pekerjaan dan aktivitas-aktivitas sehari-hari.
Wisata dengan pemandian air panas ini juga mengasyikkan. Dimana kita melakukan kunjungan ke daerah-daerah ataupun tempat-tempat pemandian yang memiliki tempat pemandian yang memiliki sumber air panas secara alami. seperti salah satunya yang pernah dikunjungi oleh penulis yaitu pemandian air panas yang berlokasi di bukit gadang kanagarian koto anau kabupaten solok.

 
Pada pemandian air panas (pamandian aia angek bukik gadang) ada beberapa tempat pemandian ada yang berupa pancuran dan ada yang berupa kolam renang. Air dari tempat pemandian disini berasal dari air pegunungan yang memiliki panas alami dengan kondisi panas yang panas dan tidak terlalu panas sehingga menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa. bahkan ada yang sudah dikolamkan.
disamping sebagai tempat bermain air bagi anak-anak mereka juga dapat melatih kemampuan renangnya serta juga memberikan kesehatan bagi tubuh. sebagaian pengunjung juga mengatakan baik juga untuk kesehatan tubuh yang sudah mulai berumur yang seharaian disibukkan pekerjaan kantor atau kativitas duduk dan tidak mengeluarkan keringat. Bahkan adanya juga menjadikan tempat pemandian air panas ini sebagai tempat terapi.

Sungguh menyenangkan berwisata dipamandian air panas bukik gadang kanagaraian koto anau dengan kehidupan masyarakatnya yang masih terbilang alami, harga murah serta juga menjelang samapai tujuan pemandangan-pemandangannya juga menakjubkan......

Demikian dulu sobat sekalaian sekilas tentang berwisata di pamandian air panas........lain waktu di lain hari kita sambung lagi.......
Pemandian Air Panas Bukit Gadang (Pamandian Aia Angek Bukit Gadang)
berlokasi dikenagarian koto anau tepatnya di seputaran gunung talang.

Kabupaten Solok Sumatera Barat.
Facebook Twitter Google+

Back To Top